Jasa Sondir Tanah terbaik Sentul

Jasa Sondir Tanah terbaik Sentul

Jasa Sondir Tanah terbaik Sentul

JASA SONDIR TANAH SENTUL CPT (CONE PENETRATION TEST)

 

PT TESTINDO MAJU UTAMA_Tujuan sondir adalah mengetahui kekuatan tanah tiap kedalaman dan stratifikasi tanah secara pendekatan. Pada pekerjaan ini tidak ada sampel tanah yang di ambil untuk uji lab mekanika tanah. Uji ini dilakukan untuk mengetahui elevasi lapisan keras (Hard Layer). Hasil Sondir (Cone Penetration Test) disajikan dalam bentuk diagram grafik, yang mencatat nilai tahanan konus dan friksi selubung, untuk menghitung daya dukung pondasi yang diletakkan pada tanah tersebut. proses Penyondiran ini dilakukan hingga mencapai lapisan tanah keras dimana alat ini dilengkapi dengan Adhesion Jacket Cone type Bageman yang dapat mengukur nilai perlawanan konus (cone resistence) dan hambatan lekat (lokal friction) secara langsung dikerjakan dilapangan. Pembacaan manometer dilakukan setiap interval 20 cm. dimana nilai perlawanan konus telah mencapai 250 kg/cm2 atau telah mencapai jumlah hambatan lekat 2.50 ton (kapasitas alat). Hasil penyondiran disajikan dalam bentuk diagram grafik sondir yang memperlihatkan hubungan antara kedalaman sondir dibawah muka tanah dan besarnya nilai perlawanan konus (qc) serta jumlah hambatan pelekat (tf)

Beberapa manfaat dari uji sondir tanah Sentul:

  • Mengetahui karakter tanah yang akan dijadikan landasan bangunan
  • Mengetahui nilai daya dukung tanah menggunakan rumus empiris
  • Bisa digunakan untuk menganalisa letak muka air tanah

Hasil data dari pengujian sondir nantinya bisa digunakan untuk mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) baik itu berupa gedung, ruko, perumahan dan jenis bangunan lainnya.

Bukan itu saja, dengan melakukan pengujian sondir maka Anda bisa menganalisa kekuatan tanah, kapasitas daya dukung tanah dan profil tanah lainnya yang nantinya akan berkaitan dengan keamanan bangunan.

JASA SONDIR TANAH SENTUL MELIPUTI :

·         Jasa Sondir 2.5 Ton

·         Jasa Sondir 5 Ton

 

Kami melayanai jasa sondir tanah untuk pembangunan berbagai kegiatan konstruksi di Sentul diantaranya :

·         Jasa sondir untuk pembangunan rumah

·         Jasa sondir untuk pembangunan Ruko

·         Jasa sondir untuk pembangunan Jembatan

·         Jasa sondir untuk pembangunan Pelabuhan

·         Jasa sondir untuk pembangunan Jala

·         Jasa sondir untuk pembangunan Bandara

·         Jasa sondir untuk pembangunan Rel Kereta Api

·         jasa Sondir untuk jalur sutet (saluran utama tegangan tinggi)

·         Jasa Sondir tower telekomunikasi

 

INFORMASI PENTING

Pada hari ini 6 Maret 2023 kami sedang melakukan pengujian tanah yaitu sondir tes di Sentul tepatnya halaman parkiran pt cemani toka dengan hasil kedalaman 18 meter dengan konus nilai tahanan 250 bar dengan hasil yang maksimal.

Cakupan wilayah JASA SONDIR TANAH SENTUL : 

  1. Kabupaten Bandung
  2. Kabupaten Bandung Barat
  3. Kabupaten Bekasi
  4. Kabupaten Bogor
  5. Kabupaten Ciamis
  6. Kabupaten Cianjur
  7. Kabupaten Cirebon
  8. Kabupaten Sentul
  9. Kabupaten Indramayu
  10. Kabupaten Karawang
  11. Kabupaten Kuningan
  12. Kabupaten Majalengka
  13. Kabupaten Pangandaran
  14. Kabupaten Purwakarta
  15. Kabupaten Subang
  16. Kabupaten Sukabumi
  17. Kabupaten Sumedang
  18. Kabupaten Tasikmalaya
  19. Kota Bandung
  20. Kota Banjar
  21. Kota Bekasi
  22. Kota Bogor
  23. Kota Cimahi
  24. Kota Cirebon
  25. Kota Depok
  26. Kota Sukabumi
  27. Kota Tasikmalaya

Sejarah Bogor

Hampir secara umum penduduk Bogor mempunyai keyakinan bahwa Kota Bogor mempunyai hubungan lokatif dengan Kota Pakuan, ibukota Pajajaran. Asal-usul dan arti Pakuan terdapat dalam berbagai sumber. Di bawah ini adalah hasil penelusuran dari sumber-sumber tersebut berdasarkan urutan waktu:

 

Naskah Carita Waruga Guru (1750-an). Dalam naskah berbahasa Sunda Kuna ini diterangkan bahwa nama Pakuan Pajajaran didasarkan bahwa di lokasi tersebut banyak terdapat pohon Pakujajar.

 

 

K.F. Holle (1869). Dalam tulisan berjudul De Batoe Toelis te Buitenzorg (Batutulis di Bogor), Holle menyebutkan bahwa di dekat Kota Bogor terdapat kampung bernama Cipaku, beserta sungai yang memiliki nama yang sama. Di sana banyak ditemukan pohon paku. Jadi menurut Holle, nama Pakuan ada kaitannya dengan kehadiran Cipaku dan pohon paku. Pakuan Pajajaran berarti pohon paku yang berjajar ("op rijen staande pakoe bomen").

 

G.P. Rouffaer (1919) dalam Encyclopedie van Niederlandsch Indie edisi Stibbe tahun 1919. Pakuan mengandung pengertian "paku", akan tetapi harus diartikan "paku jagat" (spijker der wereld) yang melambangkan pribadi raja seperti pada gelar Paku Buwono dan Paku Alam. "Pakuan" menurut Fouffaer setara dengan "Maharaja". Kata "Pajajaran" diartikan sebagai "berdiri sejajar" atau "imbangan" (evenknie). Yang dimaksudkan Rouffaer adalah berdiri sejajar atau seimbang dengan Majapahit. Sekalipun Rouffaer tidak merangkumkan arti Pakuan Pajajaran, namun dari uraiannya dapat disimpulkan bahwa Pakuan Pajajaran menurut pendapatnya berarti "Maharaja yang berdiri sejajar atau seimbang dengan (Maharaja) Majapahit". Ia sependapat dengan Hoesein Djajaningrat (1913) bahwa Pakuan Pajajaran didirikan tahun 1433.

 

Alamat kantor pusat

Jl kranggan komp pesona prima Gn. Putri Bogor