Jasa Sondir Tanah terbaik Gedangan

Jasa Sondir Tanah terbaik Gedangan

Jasa Sondir Tanah terbaik Gedangan

PT TESTINDO INTI PERKASA Gedangan _Kami melayani jasa sondir tanah Tujuan sondir adalah mengetahui kekuatan tanah disetiap kedalaman dan stratifikasi tanah secara pendekatan. Pada pekerjaan ini tidak ada sampel tanah yang di ambil untuk uji lab mekanika tanah. Uji ini dilakukan untuk mengetahui elevasi lapisan keras (Hard Layer). Hasil Sondir (Cone Penetration Test) disajikan dalam bentuk diagram grafik, yang mencatat nilai tahanan konus dan friksi selubung, untuk menghitung daya dukung pondasi yang diletakkan pada tanah tersebut. proses Penyondiran ini dilakukan hingga mencapai lapisan tanah keras dimana alat ini dilengkapi dengan Adhesion Jacket Cone type Bageman yang dapat mengukur nilai perlawanan konus (cone resistence) dan hambatan lekat (lokal friction) secara langsung dikerjakan dilapangan. Pembacaan manometer dilakukan setiap interval 20 cm. dimana nilai perlawanan konus telah mencapai 250 kg/cm2 atau telah mencapai jumlah hambatan lekat 2.50 ton (kapasitas alat). Hasil penyondiran disajikan dalam bentuk diagram grafik sondir yang memperlihatkan hubungan antara kedalaman sondir dibawah muka tanah dan besarnya nilai perlawanan konus (qc) serta jumlah hambatan pelekat (tf)

 

Beberapa manfaat dari uji sondir tanah Gedangan:

  • Mengetahui karakter tanah yang akan dijadikan landasan bangunan
  • Mengetahui nilai daya dukung tanah menggunakan rumus empiris
  • Bisa digunakan untuk menganalisa letak muka air tanah

Hasil data dari pengujian sondir nantinya bisa digunakan untuk mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) baik itu berupa gedung, ruko, perumahan dan jenis bangunan lainnya.

Bukan itu saja, dengan melakukan pengujian sondir maka Anda bisa menganalisa kekuatan tanah, kapasitas daya dukung tanah dan profil tanah lainnya yang nantinya akan berkaitan dengan keamanan bangunan.

JASA SONDIR TANAH Gedangan MELIPUTI :

·         Jasa Sondir 2.5 Ton

·         Jasa Sondir 5 Ton

 

untuk pembangunan berbagai kegiatan konstruksi diGedangan diantaranya :

·         Jasa sondir untuk pembangunan rumah

·         Jasa sondir untuk pembangunan Ruko

·         Jasa sondir untuk pembangunan Jembatan

·         Jasa sondir untuk pembangunan Pelabuhan

·         Jasa sondir untuk pembangunan Jala

·         Jasa sondir untuk pembangunan Bandara

·         Jasa sondir untuk pembangunan Rel Kereta Api

·         Jasa Sondir untuk jalur sutet (saluran utama tegangan tinggi)

·         Jasa Sondir tower telekomunikasi

 

INFORMASI PENTING

Pada hari ini 8 Maret 2023 kami sedang melakukan pengujian tanah yaitu sondir tes diGedangan tepatnya halaman parkiran Pt samsung dengan hasil kedalaman 18 meter dengan konus nilai tahanan 250 bar dengan hasil yang maksimal.

Cakupan wilayah JASA SONDIR TANAH Gedangan: 

  1. Kabupaten Bangkalan
  2. Kabupaten Banyuwangi
  3. Kabupaten Blitar
  4. Kabupaten Bojonegoro
  5. Kabupaten Bondowoso
  6. Kabupaten Gresik
  7. Kabupaten Jember
  8. Kabupaten Jombang
  9. Kabupaten Kediri
  10. Kabupaten Lamongan
  11. Kabupaten Lumajang
  12. Kabupaten Madiun
  13. Kabupaten Magetan
  14. Kabupaten Malang
  15. Kabupaten Mojokerto
  16. Kabupaten Nganjuk
  17. Kabupaten Ngawi
  18. Kabupaten Pacitan
  19. Kabupaten Pamekasan
  20. Kabupaten Pasuruan
  21. Kabupaten Ponorogo
  22. Kabupaten Probolinggo
  23. Kabupaten Sampang
  24. Kabupaten Sidoarjo
  25. Kabupaten Situbondo
  26. Kabupaten Sumenep
  27. Kabupaten Trenggalek
  28. Kabupaten Tuban
  29. Kabupaten Tulungagung

 

Sejarah Sidoarjo

Tak banyak yang tahu sejarah digunamanya nama Sidoarjo sebagai daerah penghasil udang dan bandeng yang berada di sebelah selatan Surabaya ini. Ternyata, dulunya daerah ini bernama Sidhokarie (Sidokare).Saat itu, Sidokare masih menjadi bagian dari Surabaya. Kemudian, tahun 1859 Pemerintah Hindia Belanda dengan keputusannya Nomor 9 Tahun 1859, tanggal 31 Januari 1859 Staatblad Nomor 6 tertulis Kadipaten Surabaya dibagi menjadi dua bagian daerah yaitu Kabupaten Surabaya dan Kabupaten Sidokare. Karena nama Sidokare dianggap memiliki konotasi yang kurang baik, akhirnya oleh Bupati Pertama Sidoarjo, R.T.P Tjokronegoro, diusulkan perubahan nama baru, dari Sidokare menjadi Sidho-Ardjo atau yang sekarang dikenal dengan nama Sidoarjo. Penetapan perubahan itu tertuang dalam surat keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda tanggal 28 Mei 1859 No. 10 Staadblad Tahun 1859 Nomor 32.“Dokumen staadblad itu sampai sekarang masih tersimpan rapi di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidoarjo,” ujar M. Wildan, Plt. Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sidoarjo, Jum’at (8/4/2022).

Bupati Pertama Sidoarjo dijabat oleh Raden Notopuro yang bergelar Raden Tumenggung Panji (R.T.P) Tjokronegoro I bertempat tinggal di kampung Pandean kelurahan Kauman, Kecamatan Sidoarjo. Ia menjabat mulai tahun 1859 – 1863 M. Kampung ini sekarang dikenal dengan kuliner kolak srikaya yang rasanya manis dan hanya bisa dijumpai di bulan Ramadan saja.“Makanan khas Ramadan warga Pandean Kauman ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Menjelang sore sebelum berbuka puasa, kawasan kota tua ini ramai orang ngabuburit, salah satu yang jadi buruan yakni kolak Srikaya,” kata Wildan.Di kawasan kota tua ini, Tjokronegoro tinggal bersama keluarganya. Tahun 1859,

jasa sondir tanah Gedangan, jasa soil tes Gedangan, harga soil tes Gedangan, harga jasa sondir tanah Gedangan, jasa sondir tanah Gedangan dan sekitarnya, jasa soil tes Gedangan dan sekitarnya, jasa sondir tanah terdekat Gedangan, jasa sondir tanah termurah Gedangan, jasa sondir tanah termurah Gedangan, jasa uji tanah Gedangan, sondir Gedangan, sondir syarat imb Gedangan,

KANTOR WILAYAH SIDOARJO :

Jl tanggulangin asri D3/215b kec. Tanggulangin sidoarjo jawa timur | 0812-8314-0008