jasa sondir tanah terbaik bandung

jasa sondir tanah terbaik bandung

jasa sondir tanah terbaik bandung

jasa sondir tanah bandung terbaik,Pondasi adalah bagian paling penting dari bangunan yang mengalirkan beban langsung ke dalam lapisan tanah. Lapisan tanah yang digunakan sebagai penahan pondasi harus kuat untuk menopang dan mengalirkan beban struktur supaya gaya yang terdapat di dalam bangunan tetap stabil.

Sebelum membuat pondasi bangunan, engineer sipil harus melakukan penyelidikan tanah terlebih dahulu yang disebut pengujian sondir atau Conus Penetration Test (CPT). Penyelidikan ini bertujuan untuk memahami letak kedalaman tanah keras, tujuannya untuk memperkirakan seberapa besar kekuatan tanah tersebut dalam menahan dan menyangga beban yang akan didirikan diatasnya.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa sondir tanah bandung terbaik       

Sondir atau yang dikenal dengan istilah Cone Penetration Test (CPT) merupakan bagian dari pengujian tanah (sondir test) yang dilakukan untuk mendapatkan lapisan tanah keras (hard layer) dan juga menganalisa homogenitas tanah dalam arah lateral yang akan dijadikan landasan pondasi bangunan. Selain itu, uji sondir ini juga bermanfaat untuk mengetahui jenis pondasi yang cocok untuk digunakan.

Sondir test adalah suatu metode uji penekanan yang dilakukan untuk menganalisis daya dukung tanah dan mengukur kedalaman lapisan tanah keras atau pendukung yang biasa disebut tanah sondir. Dengan mengetahui kedalaman tanah keras (sondir) yang akan dijadikan pijakan untuk tiang pancang atau pile maka Jasa Sondir Test dapat membuat desain fondasi yang sesuai dengan standar keamanan untuk menyokong kolom bangunan

 

Sehingga fondasi tetap kuat menahan beban bangunan yang ada di atasnya dan tidak mengalami penurunan (settlement) karena dapat membahayakan keselamatan penghuni dan kestabilan struktur bangunan.

Kantor pusat perusahaan ini berada di

jln ayani bandung jawa barat | 081283140008

 

Kami menerima Jasa Test Sondir (DCPT) untuk :

·         Project Bangunan Rumah Tinggal

·         Project Pabrik & Gudang

·         Project Jembatan

·         Project Bangunan Ruko

·         Project Gedung Kantor

·         Project Pembangunan Jalan

·         Project Apartment / Tower

·         Project Pembangunan Sutet

·         Project Dermaga

·         Project Concrete Batching Plan

Sekedar informasi tambahan, kami penyedia jasa sondir / sondir test cakupan wilayah kami, berikut adalah daftar kabupaten/kota yang ada di Jawa barat:

 

Beberapa manfaat dari uji sondir :

·         Mengetahui karakter tanah yang akan dijadikan landasan bangunan

·         Mengetahui nilai daya dukung tanah menggunakan rumus empiris

·         Bisa digunakan untuk menganalisa letak muka air tanah

Hasil data dari pengujian sondir nantinya bisa digunakan untuk mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) baik itu berupa gedung, ruko, perumahan dan jenis bangunan lainnya.

Bukan itu saja, dengan melakukan pengujian sondir maka Anda bisa menganalisa kekuatan tanah, kapasitas daya dukung tanah dan profil tanah lainnya yang nantinya akan berkaitan dengan keamanan bangunan.

INFORMASI PENTING

Pada hari ini 1 maret 2023 kami sedang melakukan pengujian tanah yaitu sondir tes di bandung tepatnya perumahan regensi dengan hasil kedalaman 12 meter dengan kunus nilai tahanan 250 bar dengan hasil yang maksimal.

jasa sondir tanah Bandung, jasa soil tes Bandung, harga soil tes Bandung, harga jasa sondir tanah Bandung, jasa sondir tanah Bandung dan sekitarnya, jasa soil tes Bandung dan sekitarnya, jasa sondir tanah terdekat Bandung, jasa sondir tanah termurah Bandung, jasa sondir tanah terbaik Bandung, jasa uji tanah Bandung, sondir Bandung, sondir syarat imb Bandung,

Sejarah Kota Bandung

Sekitar akhir tahun 1808/awal tahun 1809, Bupati beserta sejumlah rakyatnya pindah dari Krapyak mendekati lahan bakal ibukota baru. Mula-mula Bupati tinggal di Cikalintu (daerah Cipaganti), kemudian pindah ke Balubur Hilir, selanjutnya pindah lagi ke Kampung Bogor (Kebon Kawung, pada lahan Gedung Pakuan sekarang). Bupati memimpin sejumlah rakyatnya, termasuk penduduk Kampung Balubur Hilir, membuka hutan pada lahan bakal ibukota (daerah Cikapundung hilir). Tidak diketahui secara pasti, berapa lama Kota Bandung dibangun. Akan tetapi, Kota itu dibangun bukan atas prakarsa Daendels, melainkan atas prakarsa Bupati Bandung, bahkan pembangunan kota itu dipimpin langsung oleh Bupati. Dengan kata lain Bupati R.A. Wiranatakusumah II adalah pendiri (The Founding Father) Kota Bandung.

 

Segera hubungi Kontak  Kami untuk mendapatkan layanan konsultasi secara gratis