JASA PDA TEST Terbaik Padalarang

JASA PDA TEST Terbaik Padalarang

JASA PDA TEST Terbaik Padalarang

Anda mencari spesialis JASA PDA TEST di Padalarang ?

JASA PDA TEST TERBAIK PADALARANG_ Melayani JASA PDA TEST | HAMMER TEST | PIT TEST | LOAD TEST | SOIL TEST | BORPILE | GEOLISTRIK | SUMUR BOR | DEEPWELL

Apa test PDA itu ?

testindo inti perkasa_PDA test (pile driving analyzer test) adalah metode pembebanan yang bertujuan untuk mengetahui  suatu pengujian dinamik yang dilakukan dengan memberikan pukulan berulang pada tiang pondasi yang menjadi objek pengujian dengan menggunakan sistem gelombang yang ditimbulkan oleh Drop hammer, dan memakai software gelombang PDA-W. Penyelidikan PDA ini juga berfungsi untuk menilai perilaku setiap lapisan ASTM tanah ketika diberikan beban.

PDA Test ini mengacu pada D-4945 (Standard Test Method for High-Strain Dynamic Testing of Deep Foundations).

Keuntungan menggunakan PDA test adalah waktu pengerjaan relatif singkat, menghemat biaya, dan tingkat keakuratan yang tinggi. PDA melakukan uji teknis kelayakan tiang pondasi, mulai dari tiang pancang, bore pile, spun pile, square pile, beton, steel, dkk.

 

Instrument PDA Test yang di pakai testindo inti perkasa :

o   Komputer PDA

o   Sensor Transducer ( 4unit )

o   Sensor Accelerometer ( 4unit )

o   Kabel Extension Sensor ( 2unit )

o   Main Cable ( 2unit )

o   Wireless Connector

o   Pelindung Sensor ( 4 unit )

Peralatan pendukung ( Bor, Grinda ( mata grinda penghalus , potong beton dan potong baja ), Baut dan mur (1/4x200mm), Dyna set (1/4x8mmx25mm), Palu , Kabel Power, Genset, Mal sensor beton, Mal sensor baja, Mata bor beton (8mm) kepala Bor Baja, mata bor besi 3mm dan 5mm, Hand tab, mata tab (1/4x20mm)

 

Anda perlu memperhatikan beberapa syarat sebelum menggunakan metode PDA Test ini yaitu:

o   Umur tiang harus 5 hari setelah masa pemancangan

o   Beton berumur 21 hari terhitung setelah pengecoran

o   Bagian kepala tiang yang diuji harus dalam keadaan rata

o   Jika kondisi tiang sudah tertanam, maka harus dilakukan penggalian minimal 80-100cm

 

Data Riwayat Tiang ( Pilling Record )

 

Sebelum pelaksanaan pengujian, data berikut ini harus diberikan kepada penguji PDA, dan menjadi tanggung jawab Kontraktor yang melaksanakan pemancangan untuk memberikan data yang benar :
 

·  nomor tiang yang akan di uji

·  tanggal pemancangan ( untuk Tiang pancang )

·  Tanggal Pengecoran ( Untuk Tiang Bor Pile , wash Boring )

·  bentuk dan dimensi penampang tiang

·  panjang total tiang

·  panjang tertanam pondasi tiang

·  data sambungan tiang ( Joint Untuk pengelasan sambungan tiang pancang )

·  data hammer yang digunakan untuk melaksanakan pengujian PDA ( Diesel Hammer Drop hammer dll )

 

Tujuan dari pengujian PDA yaitu :

o   Menilai Daya dukung aksial tiang pancang (pile)

o   Menilai efisiensi energi yang disalurkan

o   Menganalisa integritas tiang

 

Cakupan wilayah testindo inti perkasa PADALARANG seluruh Indonesia


INFORMASI PENTING

testindo inti perkasa PADALARANG  Pada hari ini 28 maret 2023 kami sedang melakukan pengujian pda tes di PADALARANG sebanyak 2 titik tiyang pancang diameter 400mm yang mengunakan Drop Hammer 4ton tinggi jatuh sekitar 1 meter,dan mendapatkan daya dukung 270 ton

Dengan menggunakan jasa testindo inti perkasa adalah waktu pengerjaan PDA test relatif singkat, menghemat biaya, dan tingkat keakuratan yang tinggi.

 

SEJARAH KOTA BANDUNG

Tahukah kamu Peristiwa Bandung Lautan Api terjadi pada tanggal 23 Maret 1946. Ketika itu kondisi pertahanan dan keamanan setelah Indonesia merdeka belum Kembali stabil.

Pada beberapa daerah terjadi pertempuran memperebutkan kembali wilayah kekuasaan sekutu. Saat itu penduduk yang tinggal di Bandung kemudian diungsikan, sementara bangunan-bangunan penting dan rumah dibakar.

Kemudian peristiwa ini disebut juga sebagai Bandung Lautan Api. Pembakaran rumah serta bangunan ini sendiri dilakukan untuk mencegah sekutu serta tentara NICA Belanda menggunakan kota Bandung sebagai markas militer.

Monumen Bandung Lautan Api sendiri berada di lapangan Tegallega, Bandung. Monumen yang dibangun untuk mengenang peristiwa bersejarah perjuangan rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan.

Penyebab Terjadinya Bandung Lautan Api sendiri bermula pada kedatangan sekutu dan NICA di Indonesia yang terjadi setelah Jepang menyerah kepada sekutu. Pada 16 Agustus 1945 saat rombongan dari perwakilan sekutu sedang berada di Tanjung Priok, Jakarta, Rombongan ini dipimpin oleh Laksamana Muda W.R. Patterson.

 

jasa pda test Padalarang, harga pda test Padalarang, jasa pda test Padalarang terbaik, jasa pda test Padalarang dan sekitarnya, jasa pda test Padalarang terdekat, jasa pda test Padalarang termurah, harga jasa pda test Padalarang,

Kantor Pusat PDA TEST JABODETABEK :

JASA PDA TEST - HAMMER TEST - PIT TEST - LOAD TEST

Jl Raya Bojong Nangka Gunung Putri Bogor Jabar | 0812-8314-0008